Sample Text

Senin, 28 Mei 2012

15 Istilah dalam blog yang perlu Newbie ketahui

Beberapa istilah dalam dunia blog mungkin akan terasa aneh dan tidak tau makna dan terkadang apa yang harus diperbuat khususnya bagi yang Newbie. Istilah-istilah dalam blog pada artikel kali ini mudah-mudahan dapat membantu kita memahami  dan menambah pengetahuan kita dalam bekerja di blog.

  1. Adsense. Periklanan online yang dimiliki oleh Google dan memberikan kesempatan kepada para Blogger untuk melakukan monetisasi blognya dengan menampilkan iklan kontekstual di blog mereka. stiap kali orang/atau pengunjung mengklik teks iklan Google Adsense, maka si pemilik blog akan mendapatkan sejumlah komisi. Selain dari Google, Adsense lokal pun tidak kalah pentingnya.
  2. Adwords. Kebalikan dari Adsense. Adwords memungkinkan perusahaan atau individu untuk memasang iklan dan mempromosikan produk, jasa atau situs mereka berdasarkan perhitungan cost per Click (CPC). seorang pemasang iklan harus menentukan kata kunci yang hendak dibidik nya dan berapa harga yang bisa ia berikan untuk setiap iklannya. Iklan Adwords bisa muncul di halaman hasil pencarian Google maupun di Unit iklan Adsense di situs atau blog yang mengikuti program Adsense.
  3. Affiliate Marketing. Affiliasi, sebuah cara yang dangat populer untuk mendapatkan uang dari internet di mana seorang pemilik program affiliasi memberi kesempatan orang lain untuk memasarkan produk atau jasanya dengan imbalan sejumlah komisi.
  4. RSS merupakan format web feed yang ditulis dalam format XML (eXtensible Marup Language) digunakan untuk menginformasi kan suatu konten digital yang sering di Update, seperti Blog, News feed, atau podcast.
  5. SEO (search Engine Optimizer) merupakan cara untuk meningkatkan page rank di mesin pencari.
  6. Hits. Jumlah pengunjung blog yang bisa dihitung berdasarkan IP atau ID unik.
  7. Blogging merupakan kegiatan mengisi, mengatur blog.
  8. Alexa. Sebuah perusahaan online  (milik Amazon.com) yang memantau traffic semua situs di internet. sistem ranking yang digunakan didasarkan pada data statistik dari toolbar browser pengguna internet.
  9. Atom. Sebuah format sindikasi feed yang dikembangkan sebagai alternatif RSS. Atom memungkinkan seseorang mendapatkan update artikel dari sebuah situs atau blog manakala ada posting baru.
  10. Blogversiting. Kegiatan adversiting di dalam blog.
  11. Posting merupakan kegiatan mengisi blog.
  12. Clix merupakan komunitas online dalam blog.
  13. Blogroll merupakan daftar link yang berada dalam sebuah blog.
  14. Blogger merupakan pengelola, pengguna blog.
  15. Multi-Blog untuk membuat dan mengelola blog secara bersama-sama atau lebih dikenal dengan konsep author.

Demikian istilah-istilah dalam blog, saya paparkan hanya sebagian kecil saja karena masih banyak istilah-istilah yang harus para Newbie ketahui.

Reff: buku "membuat blog dengan blogger untuk pemula, Madcoms 

0 komentar:

Poskan Komentar