Sample Text

Rabu, 25 Januari 2012

5 Hal yang Dapat Memperlambat Page Loading




5 Hal yang Dapat Memperlambat Page Loading. Page Loading yang lambat dapat mengurangi kunjungan pada web perharinya. Oleh karena itu Sebuah Web yang Lambat dalam menjalani page Loading akan memakan waktu yang cukup lama dalam mengakses sebuah halaman atau “Page”. Banyak hal yang dapat menyebabkan Lambatnya Page Loading ini, pada posting ini akan dijelaskan 5 Hal yang paling dominan pemnyebab lambatnya Page Loading sebuah WEB.

Kita masuk pada persoalan pertama yakni, 5 Hal yang Dapat Memperlambat Page Loading.

Penggunaan Gambar Berlebihan


Sebuah Web memang perlu tampilan-tampilan baik dan bagus, ini bertujuan guna untuk mendatangkan Visitor atau pengunjung perhari. Namun tanpa disadari penggunaan Gambar berlebihan dapat memperlambar Page Loading kita. Bukan hanya terlalu banya gambar, juga terlebih besar gambar dapat memengaruhi Page Loading kita.

Mari kita ingat-ingat posting kita yang menggunakan gambar sangat banyak. Berapalamakah waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan satu halaman? Memang untuk web tutorial haruslah menggunakan media berupa gambar agar dapat lebih jelas pembaca memahaminya. Tapi hal tersebut dapat diakali oleh kita.

HTML yang digunakan dalam 1 halaman


Sebagai Web pasti tersusun atas Hyper Text Markup Language (HTML). Dimana hampir semua Platform menggunakan HTML. Perlu diketahui bahwa penggunaan HTML yang sangat banyak dapat memperlambat Page Loading kita. Namun itu dapat dikompres atau ditanggulangi menggunakan sebuah plugin wordpress.

Saya menyarankan bagi anda untuk menggunakan Plugin “WP-HTML-Compression”. Anda hanya tinggal mengaktifkannya, selanjutnya plugin akan bekerja sendiri. Tidak akan memberatkan Database, karena plugin ini berukuran kecil.


http://wordpress.org/extend/plugins/wp-html-compression/

 Perhatikan Java Script pada Template Anda

Java Script tidak luput pada Web WordPress Self Hosting, agar kita dapat memaksimalkan Web kita. Kembali lagi kepermasalahan yakni, yang dapat memperlambat Page Loading Kita. Java Script yang terpasang pada template kita maupun pada Sidebar, jika terlalu banyak memasang Code-code Java Script maka loading untuk membuka kode dari Java Script itu sendiri akan lama. Saat Halaman telah selesai diakses maka Java Script masih dimuat Ulang. Untuuk pengunjung yang koneksi Internetnya sangat cepat, ini tidak menjadi masalah. Namun jika Web kita dibiarkan Lambat dalam Page Loadingnya, ini akan berpengaruh pada Pagerank kita dan juga pada Search Engine.

Link Keluar lebih Banyak


Link- yang telah terpasang pada web kita memang tidak diharuskan tidak ada link keluar, akan tetapi hanylah meminimalisir saja. Saran saya Link Keluar ini tidak usah terlalu banyak, apalagi Link yang mengandung gambar atau Banner menuju ke halaman lain.

Solusi OPtimalkan Link keluar berupa gambar agar kita tidak kehilangan Backlink dan dapat meringankan Page Loading kita, saya sarankan agar anda menggunakan Plugin “AdRotate”
http://wordpress.org/extend/plugins/adrotate/

Plugin Banyak Terinstall


Untuk memantapkan Sebuah web yang menggunakan Platform WordPress, salahsatunya dengan menggunakan Plugin. Plugin Banyak sekali yang bisa kita dapatkan dengan Free. Ada juga yang Premium. Tentu kualitas lebih baik yang Premium.

Jika kita terlalu banyak memasang Plugin di Web kita, itu dapat memberatkan Kerja Database sehingga Page Loading kita akan lama ketika diakses. Tentu saja akan memakan banyak Space Database kita. Oleh karena itu pertimbangkan pada hal ini.

Kata Kunci Pengunjung Masuk:


Categories: WordpressTags:


0 komentar:

Poskan Komentar