Sample Text

Senin, 02 Januari 2012

Memasang Widget Bookmark & Share Addthis

Salah satu alasan kenapa kita memasang widget bookmark & share adalah sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan traffic (pengunjung). Widget bookmark & share Addthis ini setelah Anda “instal” nanti akan terpajang di bawah setiap postingan yang efeknya memudahkan pengunjung blog Anda untuk membookmark atau menyebarluaskan content blog Anda pada berbagai directory yang tergabung dalam bookmark & share Addthis.
Tips ini telah terpasang pada dua ekor template untuk blogspot yang telah saya modiv; salah satunya telah saya publish dan siapa saja boleh menggunakannya dengan catatan link menuju blog saya dan pembuat pertama jangan sampai dihilangkan yaitu Template 3 Column Untuk Publisher Adsense dan satu lagi mudah-mudahan segera saya publikasikan, meskipun telah banyak yang menggunakan tapi saya otak-atik lagi template yang bernama asli WP premium ini, pertama dari segi background image, warna, jenis font, penambahan fasilitas readmore dengan image, U Comment and trackback I Follow, Next & Before page dengan image dan lainnya masih dalam tahap pengembangan.
Anda bisa melihat previewnya disini sekaligus melihat fasilitas bookmark & share addthis pada tips kali ini atau pada blog lowongan kerja disini yang menggunakan Template 3 Column Untuk Publisher Adsense. Untuk WP Premium blogger template belum pix, masih mencari kombinasi warna yang sesuai dan sampai saat ini masih kabur, jika Anda ingin memberi masukan untuk design warna header silahkan comment dipostingan ini.
Gambaran widget bookmark & share addthis tersebut seperti terlihat pada screenshot dibawah ini yang saya tandai dengan bulatan merah,

blogging pro & addthis
Dan berikut widget bookmark & share addthis jika berdiri sendiri dan terlihat pada setiap postingan blog Anda,
bookmark & share
Jika mouse diarahkan maka menjadi,
bookmark & share on mouse
Pada screenshot di atas bisa kita lihat beberapa social bookmark yang bisa digunakan oleh pengunjung blog Anda diantaranya, Favorites, Digg, MySpace, Reddit, Furl, StumbleUpon, Del.icio.us, Google, Facebook, Live, Yahoo MyWeb, dan banyak lagi social bookmark lainnya yang bisa digunakan melalui Addthis.Com pada menu more nantinya.
Berikut ini scrift yang diperlukan dan Anda pasang pada edit html blogger Anda,

<div class='addthis'>
<div align='right'>
<!-- AddThis Bookmark Button BEGIN -->
<script type='text/javascript'>
addthis_url = '<data:post.url/>';
addthis_title = '<data:post.title/>'
addthis_pub = '';
</script><script src='http://s7.addthis.com/js/addthis_widget.php?v=12' type='text/javascript'/>
</div>
</div>
Cara memasang widget bookmark & share Addthis, login ke blogger Anda >layout >Edit HTML (ceklis Expand Template Widget) lalu cari kode berikut,
<!-- clear for photos floats -->
Jika Anda menggunakan browser firefox, cara mencari kode tersebut mudah saja tinggal tekan Ctrl + F, jika belum menggunakan firefox, Anda bisa mendownloadnya dulu disini.
Setelah ketemu, paste scrift widget bookmark & share Addthis di bawah kode <!-- clear for photos floats --> seperti terlihat pada screenshot di bawah ini,
Addthis-edithtml-preview
Lalu save template dan lihat blog Anda sekarang.
Selamat mencoba!

0 komentar:

Poskan Komentar