Sample Text

Kamis, 09 Februari 2012

Menambahkan musik di blog WordPress.com


Siapa sih yang tidak kenal dengan musik? mulai dari anak-anak, ABG, tante, o’om bahkan kakek nenek pun tahu apa itu musik. Nah, apalagi para bloger yang hobi banget ngedengerin musik sambil browsing sana sini. Hemmm… pastinya menyenangkan bukan? dan tentunya hal ini memberikan nilai lebih bagi para bloger yang ingin memanjakan para pembaca setia anda. Untuk menciptakan harapan itu semua kita dapat memanfaatkan jasa SoundCloud sebagai media untuk menyalurkan niat kita tersebut. Di SoundCloud anda bebas untuk mengupload musik favorit anda dan memasangnya di sidebar wordpress.Tapi, sebelum memulai tips ini ada beberapa syarat yang mutlak harus di penuhi yaitu :adegirie

  • Speaker dan soundcard laptop atau komputer Anda masih berfungsi dengan baik

  • Besarkan volume speaker di laptop atau komputer sehingga bisa terdengar di telinga Anda.

  • Memiliki email yang masih aktif.


Nah, setelah semua syarat tersebu terpenuhi, kini saatnya proses cara memasang musik di blog WordPress.com Andaadegirie

1. Silahkan masuk ke akun WordPress anda

2. Kemudia klik disini untuk mendaftar.



3. Aktifkan akun anda dan login ke SoundCloud, Setelah berada di halaman admin anda maka klik upload



4. Tunggu hinga proses upload selesai, dan isi data2-data yang ingin anda tambahkan seperti Discription,tag, type, genre dan lain-lain. setelah itu Klik Save untuk menyimpan.



5. Anda bisa meng-upload musik favorit anda dengan jumlah lebih dari 10 dengan cara mengikuti tahap no 3-5 Dan jika musik menurut  sudah cukup dan ingin anda publikasikan maka Klik track dan pilih share dan akan muncul tampilan seperti di bawah ini, Kemudian klik Customize player.adegirie



6. Langkah selanjutnya adalah klik Customize player untuk mengatur tampilan dari kotak player. Anda bisa merubah warna tampila sesuai dengan keinginan, pemutar otomatis dll.



7. Copy kode yang telah di sediakan seperti gambar di atas.Dan langkah terakhir adalah paste kode yang telah di copy tersebut pada widget text di sidebar anda.



Bagaimana? mudah bukan? dan kini anda dan pembaca setia anda sudah bisa mendengarkan musik favorite anda. Selamat Mencoba!!

0 komentar:

Poskan Komentar