Sample Text

Senin, 21 Mei 2012

Pilkada Aceh Memanas, Mobil Tim Kampanye Dibakar

 Sepenggal Berita Pilkada

Ilustrasi Gambar
KASUS pembakaran mobil tim kampanye pasangan calon gubernur Irwandi Yusuf/Muhyan Yunan, kembali terjadi. Mobil Avanza dengan nomor polisi BL 918 Z yang dikendarai M Saidi dibakar di Desa Reungkam, Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara, Sabtu (17/3) pukul 03.00. Namun, mobil tersebut berhasil diselamatkan.
M Saidi (23) mengungkapkan, malam kejadian, ia bersama temannya Hendra Supriadi (24) pulang dari Krueng Mane, Aceh Utara menuju rumahnya di Desa Reungkam, Pirak Timu. Sesampainya di rumah, M Saidi dan Hendra memarkirkan mobil di pinggir jalan, delapan meter dari rumah. Keduanya tertidur, dan sekitar pukul 03.00 WIB, terbangun karena mendengar suara sepeda motor di depan rumah.
M Saidi dan Hendra terkejut ketika melihat bumper bagian depan mobil dan pintu kanan mobil sudah terbakar. Mereka langsung memadamkan api sehingga tidak seluruh bagian mobil hangus. Diketahui seluruh bagian mobil juga sudah disiram bensin.
M Saidi langsung menghubungi aparat Polres Aceh Utara dan Polsek Pirak Timu. Sekitar pukul 03.30 WIB, polisi tiba di lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).
Saidi mengaku, malam itu mereka memang tidak ingin tidur karena sudah ada firasat tak enak. "Karena kelelahan, kami tertidur. Kami harap, kasus ini bisa diungkap tuntas oleh polisi," ujar M Saidi didampingi Hendra.
Pelaku diduga menggunakan sepeda motor Suzuki Spin. Namun, tidak diketahui nomor pelat polisi.
Kepala Polres Aceh Utara, AKBP Farid Bachtiar Efendi, mengatakan hasil olah tempat kejadian perkara dan pemeriksaan saksi korban, pelaku diperkirakan berjumlah dua orang. Datang dari arah Desa Beurandang, Kecamatan Pirak Timu, menuju Desa Reungkam.
"Kita temukan juga satu jerigen berisi bensin dan sepasang sandal di lokasi kejadian. Kasus ini terus kita kembangkan dan buru pelakunya. Kita harap, bisa segera terungkap. Untuk motif belum kita ketahui, jika pelakunya tertangkap, motifnya baru jelas," katanya.
Saidi memperkirakan, aksi tersebut berkaitan dengan posisi mereka sebagai tim kampanye pasangan calon gubernur Irwandi Yusuf/Muhyan Yunan.
"Sebelumnya, ada yang meminta saya mundur dari tim kampanye," ujarnya. n Ayi Jufridar

0 komentar:

Poskan Komentar